Cara Pemasaran Buah Tin

pemasaran buah tin
Pemasaran Buah Tin

Meskipun buah tin tidak begitu populer di kalangan orang Indonesia, namun bukan berarti bahwa pemasaran buah tin menjadi minim. Pasalnya meskipun tidak begitu populer seperti buah apel, pisang, jeruk, dan yang lainnya, namun masih banyak orang yang mencari buah tin. Mereka semua mencari buah tin, karena buah ini dikenal dengan khasiatnya yang begitu banyak dan menakjubkan. Tak heran bila kini ada banyak orang berbondong-bondong memasarkan buah tin dengan berbagai cara.

Pemasaran Buah Tin Paling Jitu

Banyak orang ingin memasarkan buah tin, karena prospeknya cukup bagus. Selain itu, persaingan untuk membudidayakan buah tin ini juga belum begitu rapat, sehingga prosentase keberhasilan untuk memasarkan buah tin sangat besar. Hanya saja, Anda harus pandai dalam mengatur strategi marketing.

Harga buah tin sendiri memang cukup tinggi per kilogramnya. Di pasaran Indonesia, buah tin bisa terjual dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu untuk setiap kilogramnya. Sementara untuk pohonnya sendiri dihargai dengan harga ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah, tergantung pada jenisnya. Luar biasa, bukan? Oleh karena itulah, sebelum Anda mencoba menjalankan bisnis buah tin, coba pelajari mengenai seputar bagaimana cara pemasaran buah tin yang paling jitu dan harus Anda coba berikut ini.

  1. Bila Anda ingin memasarkannya secara konvensional, maka carilah tempat yang strategis dan selalu ramai dilalui oleh orang-orang, misalnya seperti di pinggiran jalan, di dekat perkantoran, area wisata, pasar, dekat rumah sakit, dan sebagainya, yang penting legal.
  2. Bila Anda tidak membudidayakan buah tin ini sendiri, maka Anda harus melakukan survey terlebih dahulu ke pemasok buah tin di sentra buah-buahan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan buah tin yang berkualitas dan masih segar seperti yang diharapkan oleh para pembeli.
  3. Cara pemasaran buah tin selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa Anda sudah menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk menjual buah ini, misalnya saja seperti rak buah, alat penyimpanan buah, timbangan manual atau timbangan digital.
  4. Anda juga harus membersihkan semua buah tin yang baru Anda beli dari pemasok, sehingga saat buah tin dipasarkan kepada para konsumen, buah menjadi terlihat lebih segar, bersih, bebas dari noda ataupun getah.

Itulah beberapa cara memasarkan buah tin paling jitu yang bisa Anda coba. Pastinya bila dana Anda tidak mencukupi untuk menyewa sebuah tempat strategis untuk menjual buah Anda, maka jangan khawatir, karena sebenarnya Anda hanya butuh sebuah mobil pick up dengan bak terbuka yang telah dimodifikasi dengan rak buah tin yang nantinya akan Anda jual.

Selanjutnya, Anda tinggal mencari tempat yang teduh dan strategis untuk pemasaran buah tin Anda. Namun, sebelum Anda mencoba cara pemasaran buah tin tadi, pastikan bahwa tempat yang akan Anda singgahi tersebut tidak mengganggu aktivitas sekitar, ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *